Lanjutan dari kisah ''Presentasi di Kala Hujan Deras Jakarta''

Kisah ini merupakan salah satu cerita yang sangat personal. Namun, karena gw suka bercerita, gw tak kuasa untuk bercerita kepada kalian semua...

..........Awalnya, gw hanya ngobrol aja sama Rafi Fadhil. Orangnya enak kalo diajak ngobrol. Ilmunya berbobot. Tapi, tak lama, Valli datang dan mengatakan kepada Aufa bahwa ia tidak bisa mengantarnya pulang. Awalnya, memang Aufa berencana pulang bareng Valli, tetapi ya sudah. Valli meninggalkan plaza Labsky dan segera pulang. Layaknya seorang tentara yang butuh dievakuasi, Aufa langsung nyaut ke gua ‘’dlan, ntar bisa ga gua pulang sama lu?’’ ‘’bisa aja sih Cuma ada kakak gua.’’ ‘’yaudah deh’’. Berhubung itu masih jam 5 sore sementara jadwal kepulangan gw sekitar pukul 6 sore karena, ya biasa kakak gw maen dulu. Gw tiduran aja deh sembari Aufa main gitar sm yang lain. Ya kan gw ga ngerti dia ngomongin apa makanya gw tiduran. Eh lg ngaso, gw dikagetin sama Aufa. Ketawa gw dan ga tidur lagi. Hahah..

Mengisi waktu sore hari dengan menghabiskan bekal dan memandangi hujan ternyata menyenangkan juga. Kakak gw lewat dan gw langsung bilang kalo teman gw ada yang mau pulang bareng. Alhamdulillah akhirnya dibolehin juga. Waktu terus berlalu dan setelah gw ambil tanah liat di loker, gw dipanggil sama kakak gw karena bentar lagi mau pulang. Aufa akhirnya gw seret ( eh salah ) maksudnya gw minta ikutin gw. Kita meninggalkan lingkungan Labschool dan menuju mobil. Hujan yang mengguyur lumayan sih. Kok kayaknya Aufa udah terbiasa banget deh? Mobil gw akhirnya dateng. Gw dan Aufa masuk duluan disusul kakak gw. Gw minta Aufa menaruh tasnya dan nyender aja.

Di jalan, kakak gw asyik mainin BBnya. Gw pun ajak Aufa ngobrol berbagai topik. Salah satunya kelebihan yang dimiliki Athif adalah membaca suatu teks yang ditutup suatu penghalang. Macem-macem deh dan di mobil kita kaya udah deket gitu. Enak banget deh. Gambarannya sulit dilupakan. Saat itu menjelang malam dan hujan mengguyur. Ditambah diemnya kakak gw yang tanpa mengeluarkan sepatah katapun kepada gw maupun Aufa. Waktu 20 menit terjebak  kemacetan Jakarta disulap menjadi saat yang menyenangkan.
 Menjelang pertigaan Perdatam, Aufa mulai bersiap karena ia akan turun di sana. Gw sebelumnya nanya ‘’mau didrop di mana?’’ waktu di sekolah. Aufa bilang ‘’di pertigaan aja deh. Kan rumahlu lurus terus’’ alhasil dengan disambut hujan, ia turun dan berlari kecil menghilang dari pandangan gw. 

Sebetulnya, kalau pulang sama Valli / Eki bisa dianter lebih deket ke rumahnya karena juga belok kiri. Tapi, rumah gw lurus terus sehingga hanya bisa ngedrop di Perdatam. Barangkali ga ada kakak gw, gw akan drop Aufa sehingga ia hanya membutuhkan tak lebih dari 5 langkah masuk ke rumahnya. Tumpangan ini hanya sementara karena pasti Aufa menginginkan tumpangan yang lebih strategis dan dengan teman yang obrolannya pas. Tipe Aufa gt harus diajak ngelawak, tapi gw ga bisa ngelawak sama dia dari dulu sehingga kita temenannya sambil segen-segen.

Comments