Awal Kisah Masuk Labsky

Liburan tinggal hari ini, Minggu, 6 Januari 2013. Oh ya gua mohon maaf karena gua harus batalkan postingan tentang Ujian Sekolah dan Nasional minggu ini karena beberapa faktor :

1. Dari tanggal 30 Desember 2012 - 1 Januari 2013 gua ada acara keluarga di Bandung. Jadi nggak enak kalo sibuk sendiri ngurusin blog. Lebih baik main sama sodara gua yang sangat heboh.
2. Tanggal 2 Januari 2013 gua ke dokter tulang ada yang mau diperiksa. SEKIP...!!!!!!!!
3. Tanggal 3 Januari 2013 atas permintaan dokter, gua melaksanakan rontgen tulang kaki. Pulang rontgen gua ngantuk dan baru bangun jam 13.45 dan sampe malem males nulis blog karena gak enak badan. Puncaknya saat Maghrib menjelang Isya' gua mual dan muntah-muntah. Perut gua kembung dan sakit. Belakangan gua tau sakit perut itu namanya maag.
4. Tanggal 4 Januari 2013 gua dibawa ke dokter anak langganan gua di Cidodol untuk diperiksa. Nebus obat dan setelah itu gua di rumah leyeh-leyeh tiduran biar fit.
5. Tanggal 5 Januari 2013 gua baru ngepost tentang N-250 yang udah gua kerjain sejak pulang dari Bandung. Biar nambah viewers blog gua.
6. Tanggal 6 Januari 2013 gua memutuskan membatalkan postingan US dan UN karena males dan viewersnya suka-suka ga banyak.

Akhirulkalam, gua akan bercerita tentang
( Langsung ke TeKaPe..!!!!!!!!! )

........AWAL KISAH MASUK LABSKY.........

Di Labsky, gua masuk kelas 7B. Kamis, 26 Juli 2012 gua pertama kali masuk kelas dan rasanya itu kaya orang asing banget. Parahnya, pertama kali gua masuk 7B, udah langsung tes matrikulasi. Sebetulnya, gua cuti 2 hari pertama masuk kelas. Gua duduk semeja sama Fikri. Hari itu, tes matrikulasi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, sama Matematika. Waktu kerjain tes matrikulasi gua ngeliat Fikri ngerjainnya kaya orang jenius dan gua kira dia pinter banget. Gua duduk di banjar 2 dari kiri saf 3. Selesai tes matrikulasi, gua ditanyain sama temen-temen baru.

''Lu abis dari Jepang ya?''
''Iya. Lu tau dari mana?''
''Dari sodaralu tuh, Jihan''
''Oalah...''

Perjalanan gua ke Jepang itu kan rahasia banget. Waktu ditanya rasanya kaya ada petir siang bolong. Hari kedua, tes matrikulasi IPA. Ya lumayan bisa lah ngerjainnya. Ga ada apa-apa. Cuma perasaan yang masih terisolasi dari teman-teman sekelas karena gua belom kenal-_-

Minggu depannya, Fikri udah ngibrit nggak duduk sama gua lagi. Padahal gua ga kenal siapa-siapa. Hari pertama belajar gua ( kemaren'' tes matriks ) di Labsky, gua sama Fadhlan Radaffa dada-dada an ga jelas mulu karena nama kita sama! Lucu deh. Gua pun mulai cari kursi kosong depan kelas. Gua pun duduk sebangku dengan teman akrab 7B pertama gua, Rafdan. Oooo orangnya baik sekali bung. Rafdan kaya ngasih kartu namanya ke gua sama biodatanya. Trus kita mulai kenalan gitu. Ngobrol-ngobrol dari SD mana. Ramah banget. Sampe sekarang, Rafdan itu temen baik gua..!!

Waktu pelajaran TIK, ada tugas berpasangan. Di samping gua ada Rafdan dan pak Budi menentukan pasangan gua yaitu Rafdan. YES. Kan disuruh buat perkembangan rancangan teknologi dan Rafdan saranin agar bikinnya tentang biola. Yaudah gua minta nomor telepon dan e-mailnya biar gua buat. Hampir tiap malem gua telponan sama Rafdan ngurusin masalah tugas TIK. Ada tugas kelompok TIK berikutnya gua sekelompok sama Rafdan ( lagi ), Rian, dan Diandra. Tugasnya buat spaghetti bridge setelah libur Lebaran. Buatnya di sekolah.

Menjelang akhir masa sekolah bulan puasa, bu Shinta ngasih tugas Ekonomi mewawancarai kegiatan CSR di beberapa perusahaan. Awalnya, gua pengen sekelompok sama Rafi Fadhil. Tapi, Rafi Fadhil dituker Akmal. Beriringan setelah itu Rian, Abiyyi, dan Yazi masuk kelompok awal ini. Tapi, beberapa hari kemudian Yazi ga masuk. Tantra lagi ngedeketin gua waktu itu.

Akhirnya Tantra masuk kelompok gua. Kelompok gua melakukan wawancara di kantor ibu gua, Danareksa. Waktu makan siang, gua sama Rian asyik ngobrol pesawat dan dari situlah gua dan Rian mulai sahabatan. Tantra itu anggota paling bermasalah dengan proses masuknya ke kelompok gua. Hal itu bisa diamati dari susunan anggota : gua, Rian, Akmal, Abiyyi, Tantra. Ok ngga usah dibahas.

Ketika buat spaghetti bridge, suka duka ada aja. Kelompok gua dimarahin sama pak Budi karena kerjaannya lama dan ga becus. Pake lem tembak aja berantakan. Spaghettinya berceceran. Tapi beberapa pekan kemudian jadi dan tingkat keindahannya 98%!!!!!! Seneng bukan main deh. Tapi waktu diujicoba beban, cuma tahan 6 kilo karena tipis.

Dan kini, temen baik gua di 7B adalah Rafdan, Rian, Abiyyi, dan Abim. Pasti mengejutkan deh kisah Abim yang tiba-tiba bisa jadi temen baik gua. Gua mulai deket sama Abim waktu tugas presentasi PLKJ dan saat AKTUAL pun gua sekelompok sama Abim. Kalo dari jauh Abim keliatannya sangar dan ngeres. Kalo dari deket, baik banget tapi masih ngeres. Abiyyi? karena orangnya polos dan sangat mendukung ide-ide gua. Hobi tradisionalnya juga menginspirasi gua. Rafdan? Sama-sama deket dan baik banget. Rian? Karena dia sehobi sama gua -PESAWAT-.

Di 7B, gua berusaha memosisikan diri sebagai teman yang ideal. Nggak ngegeng sana sini. Tapi, gua malah deket sama kelompok Rian, Akmal, Yazi, Abiyyi, Tantra gitu karena gua agak diem. Gua pun nggak suka bola jadi malah lebih deket sama kelompok ini. Kini, gua lagi berusaha lebih gahol sama yang lainnya.

7B MEMANG WOKEE...!!!!!

Comments

  1. lo ga tau kejadian kelompok CSR yang sebenarnya sih dhlan, gue sama rian sampe meneteskan "KERINGAT" terakhir buat yang terbaik di kelompok CSR itu yang akhirnya memilih untuk mengeluarkan rafi fadhil, terus awalnya yazi itu ada dan ga ada yang mau ngeganti tapi tiba-tiba lo ngeluarin yazi dan mengganti dengan tantra tanpa persetujuan seluruh isi kelompok

    ReplyDelete

Post a Comment