Ketika Hikmah dan Berkah Datang

Assalamu'alaikum WR. WB.

Kembali bersama Fadhlan yang sangat kece ( Amin ) dan gua akan menceritakan 2 hari pertama belajar di semester 2 yang saling bertolak belakang. Biar ga puyeng, maka.....

LANGSUNG KE TeKaPe............................!!!!!!

Senin, 7 Januari 2013 itu hari pertama masuk sekolah di semester 2. Tak terasa sudah 1 semester belajar di Labsky dengan segala suka duka yang gua alami. Begitu dateng gua sangat senang manakala bisa bertemu dengan teman-teman tercinta. Ouww so manis. Ngobrol-ngobrol lah kaya tentang game FIFA 2013 dkk. Abis itu kita ke plaza dan melaksanakan upacara di awal semester 2 ini. Capek, pastinye..!! Pejabat OSIS MPK #11 beda barisan dan sama dengan kakak OSIS MPK SMA Labsky. Abaikan dan upacara pun selasai.

Seluruh murid dikumpulin di Plaza untuk mendengar pengumuman nilai raport terbaik. Gua dan kawan 7B duduk deket TU dan sebagian lagi di sebelah mana tau. Bagi gua, prediksi nilai raport itu sangatlah abstrak di Labsky 12 karena sangat sulit mereview kemampuan 190an anak reguler. Gua awalnya hanya mengira dapet Labstar di pelajaran PLKJ karena memang saat presentasi gua lancar. Hati ini sudah berdebar bung. Bu Yulinda pun membacakan nilai raport terbaik per mata pelajaran. Siap-siap...

Suasana plaza itu seperti saat gua dan kawan 12 baru masuk Labsky ketika seluruh anak dikumpulkan di plaza dan dengan bosannya mendengarkan nilai-nilai terbaik kakak kelas. Tujuannya sih biar termotivasi. Tapi apa daya, kebanyakan malah bosen. Biarkan yang lalu dan kini kita akan mengetahui yang berprestasi di bidangnya masing-masing di angkatan 12.

OK dan bu Yulinda membacakan nilai terbaik dari pelajaran Agama Islam. Sebelah gua, Sarah Kloer itu berdiri sebagai nominasi dari sekian banyak anak. Dari 7A memang banyak. Sayangnya, gua ga berdiri di pelajaran AIS padahal gua PJ Rohis 7B :( okelah kalau begitu. Di tangan udah siap catetan untuk nyatet anak-anak 7B yang dapet nilai tertinggi. Abiyyi dan beberapa orang udah gua catet. Rencananya, kalau semua komplit, akan gua post di blog 7B. 

Tapi, takdir berkata lain. Gua harus menghentikan pencatatan tersebut ketika bu Yulinda menyebutkan :

''Nominasi nilai raport terbaik pelajaran Bahasa Indonesia.yaitu '........Muhammad Faruqi............................., ....................................FADHLAN RAMADHAN SAHID.....!!!!!!!!!'........'........''

Saat itu juga gua menghentikan pencatatan dan berdiri untuk pertama kalinya dengan nilai terbaik sejak 5 bulan silam ketika mendapat Labstar 99 karena hafal asmaul husna. Nah kan baru nominasi. Masih dagdigdugdegdog. Trus bu Yulinda melanjutkan khotbahnya.

''Nilai raport BIN terbaik kelas 7 diperoleh ananda........................................... ( saat itu gua degdegdegan banget ) ................................................................................................................................................................................................FADHLAN RAMADHAN SAHID.................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!......''

Alhamdulillah dan gua saat itu agak terharu karena bisa maju meraih nilai terbaik di mata pelajaran yang notabene gua anggap sebagai mata pelajaran yang tidak gua sukai saat wawancara dan psikotes calon akselerasi beberapa waktu silam karena gua paling ga suka kalo TO BINDO karena soalnya pemahaman-_-. Tapi, sekarang gua anggap BIN itu menyenangkan dan semoga benar-benar seru. Amin. Begitu disebutkan, gua maju dan berdiri berderet bersama teman-teman yang mendapat nilai tertinggi lainnya.

Pengumuman demi pengumuman pun berlalu dan nama gua kembali dipanggil sebagai nominasi pelajaran IPS. Naru, Yazi dkk juga dipanggil tapi kita semua bukan nilai tertinggi. Gak papalah. Barulah kemudian nama gua kembali disebut sebagai nominasi pelajaran PLKJ yang udah gua perkirakan sebelumnya, jadi gua ga kaget. Nah kebetulan juga Nafi dan Fariz berdiri sebagai nominasi. Bu Yulinda kemudian bilang kalo nilai tertingginya ada 2 orang yaitu 1 cewe yang gua lupa namanya dan gua. Alhamdulillah. Karena gua udah maju jadi gua nggak ngapa-ngapain.

Akhirnya sesi pengumuman nilai terbaik kelas 7 selesai. Lanjut ke kelas aksel 1 yang para peraih nilai tertingginya banyak yang memborong Labstar. Hmm Athif raport mtknya 100 bung. Nanda 7D juga. Pinter amat.. Mendengarkan pengumuman kakak kelas membuat gua dan kawan lainnya bosen bukan kepalang. Setelah seremoni pemberian pengeras suara baru selesai, BUBAR dan yang dapet Labstar foto bareng di konblok. Sip...!! Thank You Allah.....

Ada pelajaran yang bisa gua ambil dari momen tak terlupakan ini. Allah benar-benar menguji kesabaran dan ketekunan kita. Hal ini bisa dilihat dari pengalaman gua saat tes RSBI dan ULUM kemarin. Gua nggak berdiri sama sekali, sekalipun di mata pelajaran yang gua optimistis dapet nilai terbaik seperti IPA Fisika dan Agama Islam. Tekanan batin saat mengerjakan soal pun bertambah. Sedikit demi sedikit hal positif muncul ketika gua salah 1 dalam ulum Matematika. Gua sangat bersyukur. Alhamdulillah dan kini semua perasaan sedih saat tes RSBI dan Ulum dapat terbayar dengan penghargaan ini. 

Semoga bermanfaat kawan dan ini bukan untuk pamer nilai. Karena gua senang bercerita, jadi gua ceritain dan gua sisipin hikmahnya. Selamat menikmati..!

Wassalamu'alaikum WR WB

Comments