ACEX 2013

ACEX adalah singkatan dari Art, Culture, Education, and sport eXhibition. Penyelenggara ACEX tahun 2013 ini adalah kakak kelas 8 alias angkatan 11. ACEX2013 berlangsung pada 1-23 Februari 2013. Technical Meeting ACEX berlangsung tanggal 1 Februari, sedangkan opening ceremony berlangsung tanggal 8 Februari 2013 ditandai dengan pelepasan balon yang membawa tulisan ACEX 2013 dan aksi flashmob oleh kakak kelas 8. Saat itu, gua dan kawan 7B lagi pelajaran Biologi dan Ms Lesi ga ada jadi kita keluar kelas atas izin bu Sumi sambil ngerjain soal dan waktu itu gua batuk pilek parah-_-.

Penutupan ACEX 2013 berlangsung pada hari Sabtu, 23 Februari 2013. Saat itu, kami diminta untuk membuat stand kebudayaan sesuai tema yang kita ambil melalui undian. Kelas 7 mendapat bagian provinsi di Indonesia dan kakak kelas 8 mendapat bagian negara-negara di dunia. Semua kisah tentang stand ini akan ditulis di postingan ini dan...

LANGSUNG KE TeKaPe...!!!!

Alkisah, hari Kamis, 14 Februari 2013 saat pelajaran Fisika, kakak panitia ACEX datang ke kelas 7B untuk memberikan pengumuman pelaksanaan stand kebudayaan ACEX kelak. Karena saya ketua kelas 7B, maka saya diminta mengambil undian dan mendapatkan undian provinsi

RIAU

Saya tak mengira akan mendapat undian provinsi ini. Oh iya, ini provinsi yang diperoleh kelas 7 dan Axl 1 :

7A : Nusa Tenggara Timur
7B : Riau
7C : DKI Jakarta *widiih enak banget
7D : Maluku
7E : Kalimantan Selatan
Axl 1 : Sulawesi Selatan

Masalah stand ini mulai dibahas sejak gua dan teman sekelompok gua lagi nunggu wawancara di rumahnya mantan Menpora, pak Adhyaksa Dault ( Perhatian : Bukan ADHYAKSA AULIA WIBOWO 7D yaa dan ga ada garis keturunannya kecuali yang pasti dari Nabi Adam ). Tante Wulan ngajakin kita berenam, gua, Jihan, Karina, Rania, Shina, Fia membahas masalah stand. Mulai dibahaslah dari situ. Okelah kalau begitu. Megaproyek ini akan berlangsung dari hari Rabu, 20 Februari 2013 dan akan dikomandani langsung dari lapangan oleh PJ Dekorasi dan Kesenian : Rayna dan Yasha, Nandya dan Katya.

Langsung ke hari Rabu. Ba'da shalat Ashar, gua harus menghadapi banyak urusan, mulai dari dipanggil sama Mr. J, mau dikasih pengarahan stand ACEX, dan tentunya menuju homebased 7B untuk membuat hiasan. Bejibun tuh urusan. Akhirulkalam urusan Mr. J selesai dan gua ga sempet ikut pengarahan stand ACEX. Gua tanya Wina apa aja yang dikasitau tadi. Trus ketemu bu Sari dan dikasih sedikit pengarahan bentuk hiasannya. Langsung tancap rem karena tancap gas terlalu mainstream ke ruang Sejarah. Mulailah membuat gantungan stand Riau hingga jam 6....

Hari Kamis, lomba final AKTUAL 2012 dan kayaknya kelompok gua epic failed karena kesulitan menjawab pertanyaan juri. Sama halnya dengan kemarin, kita bikin hiasan stand lagi. Jam pelajaran Sejarah dipake untuk membuat hiasan. Ada aja yang bilang guntingnya kurang, lemnya kurang, dst. Rayna dan Abim harus serek-serek ngasih pengarahan dan diemin 1 kelas yang lagi kebablasan berisiknya. Setelah shalat Ashar, gua ke homebased dan saat membuat hiasan, Rayna yang udah stress tambah stress lagi dan kabarnya dia keluar kelas saat yang lain membuat hiasan dan merenung. Menurut pernyataan yang dilansir Abim, katanya Rayna lagi stress dimarahin sana sini juga harus mengurusi stand. Yang tabah ya...

JUMAT adalah puncak pembuatan stand ACEX. Pagi-paginya kita ada pawai pagi bukan lari pagi karena jalan menggunakan kostum superhero bagi kelas 7. Ini merupakan lari pagi terakhir kakak Rexasta Pravoira alias angkatan 10 alias kakak kelas 9 alias peserta UN dan US 2013 alias kakak dengan prestasi tinggi. Amin. Balik lagi ke urusan stand, sejak jam 10, Abim, Yasha, dan Rayna turun untuk mendekorasi stand berukuran 2,5x1,2 meter ( estimasi ). Ba'da Jumat, gua ngeliat stand yang masih berantakan, sedangkan keindahan stand DKI Jakarta udah tampak.

Saat itu, gua minta kerjaan ke anak-anak yang lagi dekorasi. Saat itu, bala bantuan sudah datang dari kawan 7B lainnya sehingga mereka berstress-stress ria di stand yang berukuran mungil itu. Karena takut diomelin sama tim dekor yang lagi stress, maka atas perintah mereka, gua dan Abiyyi ke homebased menunggu shift selanjutnya. Di homebased, seru...!! Ngobrol-ngobrol tentang PSB angkatan 12 tahun lalu sampe perjalanan menggunakan pesawat. Jam setengah 2 lebih 10 menitan, yang lagi ngerjain stand naik ke homebased dan bilang udah giliran gua dan kawan 7B yang ada di homebased.

Ya sudah gua ke stand yang masih berantakan. Bingung kerjain yang mana dulu. Akhirnya Rayna, Jihan dkk turun dan ngasih pengarahan. Mulailah berlelah-lelah ria dan berstress-stress ria. Menjelang Ashar, pak Ucok kasih pengumuman dengan logat yang ngakak. Stand udah mau rapi tapi masih berantakan. Akhirnya, tim 7B selesai tepat waktu. Stand Provinsi Riau dengan tagline 

SELAMAT DATANG DI NEGERI KAMI
PROVINSI RIAU 

Kemudian, kami beristirahat di homebased dan ternyata Jihan, Rayna, Yasha, bekerja nonstop sejak ba'da Jumatan. Gua gatau mereka shalat Ashar apa nggak. Jam 6, gua pulang nebeng Jihan bersama Saras, Fia, dan Shina dan di mobil itu saling impit-impitan. Hmmm....

Coming soon......

Comments