Eldekaes pun DIUMUMKEN..!!!

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam sejahtera untuk kita semua

LANGSUNG KE TeKaPe....!!!!!

Akhirnya, setelah melalui penantian panjang, tepatnya 23 hari setelah berakhirnya perhelatan akbar angkatan 12 ini, hasil LDKS secara resmi diumumken. Beginilah kronologisnya..

Sehari sebelumnya, angkatan 12 dikasitau kalo insya Allah besok hasil LDKS akan diumumken. Wah dagdigdugdegdog nih, terutama yang berminat menjadi OSIS. Nah, gua juga termasuk dari ratusan anak yang menyatakan berminat menjadi OSIS.

Jumat, 12 April 2013 menjadi momen bersejarah bagi seantero angkatan 12 dalam babak pertama seleksi OSIS. Pagi hari, setelah lari pagi, #11,#12, dan beberapa guru menonton pertandingan bola / basket di mana gua, Adhyaksa, Fathan, Daffdu, Nafi, Fariz, Dio, Dhantyo, Akmal malah main botol minum di depan masjid. Basah-basahan nih ceritanya... Wah ga bener. Tapi, hampir semua dari kita, kecuali Dio adalah member dari grup cetar membahana mahakarya ADHYAKSA AULIA WIBOWO, yaitu

BURSA EFEK LABSKY
atau nama resminya 
Kelompok Investor Bursa Efek Labsky

Jadi, di grup beranggotakan 16 orang ini, ada gua, Kevin Kanaka, Andhika Lanti, Oka, Fathan, Lia, Abiyyi, Nafi, Farras, Fariz, Dhantyo, Akmal, Adhyaksa, Yafie, dan Daffdu ini, kita ngomongin ekonomi, sosial, politik, hukum, d.l.l.. Debat di grup ini seru banget. Struktur organisasi pun sudah dibentuk dan gua jadi ketuanya.... Padahal, Fathan itu kalo ngomong paling "pakar" di antara kita semua. 

Udahlah jangan out of topic.

Setelah ganti baju, ada PA dan waktu PA itu, bu Sari kasih pengarahan mengenai pengumuman LDKS. Gua kan pernah ngestalk blognya kak Andra dan waktu dia masih kelas 7E dan homebasenya di ruang Geografi, surat pengumuman LDKS dibuka bareng-bareng di kelas. Gua ngira nanti bakal kaya gitu. Ternyata tidak setelah bu Sari dan bu Lesi ngumumin kalo bakal dikasih surat di hall masjid. 

Pelajaran demi pelajaran berlalu. Presentasi Biologi "Pengaruh Kepadatan Penduduk Terhadap Pendidikan" adalah kebangkitan logat presentasi gua setelah anjlok tajam saat presentasi ING Discover Britain "Lockerbie Bombing". Jelang Jumatan, gua naro laptop dan tempat makannya Jihan di loker. 

Yang laki-laki melaksanakeun shalat Jumat
Yang perempuan ( murid ) melaksanakeun Keputrian

SKIP

Abis shalat Jumat, Mr. J ngumumin di masjid kalo kelas 7 jam 2 ke hall masjid untuk pembagian surat LDKS. Itu gua udah, ya gimana yah ga deg-degan banget sih, tapi tetep aja nervous level 4. Ah udahlah dan gua kembali ke laptop plaza demi menyantap makan siang dengan menu ala chef Mama Susan... ( ibu gua ). 

Upacara kemerdekaan acara makan-makan pun selesai dan gua jalan ke hall masjid. On the way hall masjid, tiba-tiba, gua bertemu dengan Presiden RI bu Juju.

"Fadhlan, kamu masih punya utang sama ibu!"
"Hah? Apaan bu?"
"Kamu belom ngumpulin laporan Back To School."
"Oh itu ada di Aufa bu."

Lantas gua segera menuju hall masjid. Jalan lebih cepat dari yang lainnya. Di hall masjid, gua menatap sekilas dan tadinya mau nanya sama Aufa perihal laporan, cuma momennya ga tepat-_-. Gua ditelepon kakak gua

"Fadhlan, kalo kamu lulus ( dan direkom ), kamu aa beliin sate"

YAAY dan begitu kakak BN PKS dateng, kita semua ke hall masjid. Maafkan aku Adhya karena salah mengira bahwa kakak OSIS ga jagain kita..

Setelah melalui perjuangan melintasi samudera dalam LDKS dan kehidupan sekolah, kita pun berkumpul dalam sebuah acara akbar ini. Di hall masjid, ratusan #12 duduk dengan manisnya. Bagi yang ikut Apres, diminta latihan dulu di aula lantai 4. Nanti suratnya bisa diambil.

Tibalah saatnya,
PAK ARMAT KHOTBAH

Kalo gua kan emang seneng ngedengerin orang ngomong, apalagi momen kaya begini dan dikasih pengarahan. Pak Armat ngasitau kalo nanti tes Orientasi-lari itu bakal diselenggarain insya Allah abis kakak Rexasta UN. Makin dagdigdug neh. Dengerin 'dongeng' dari pak Armat bikin hati penuh pertimbangan. Tapi, gua tetep bertekad jadi OSIS. Katanya pak Armat, suratnya jangan dibuka di sekolah supaya yang ga lulus ga tambah sedih ngeliat temennya lulus. Maka itu, selesailah khotbah dari pak Armat. Trus ada pengumuman yang tartrad ga ada ekskulnya. Dan momen selanjutnya adalah.....

PEMBAGIAN SURAT LDKS
PEMBAGIAN SURAT LDKS
PEMBAGIAN SURAT LDKS

Kanan gua Jihan, kiri gua Inez, belakang gua Abim. Itu udah pada degdegan deh. Jihan degdegan sambil doa, Inez gua ga merhatiin, kalo Abim ampe mules ( ini hal yang lazim kalo lagi degdegan toh gua ngalamin juga ) *peace Bim. Kak Raehan yang bagiin surat LDKS ke murid 7B. Dan begitu kak Raehan menyebutkan
"FADHLAN RAMADHAN ( SAHID )"
Rasanya udah loss banget. Degdegan seneng sedih campuraduk belum lagi sekalian sama mulesnya. Langsung aja pergi dari TeKaPe..!!! karena yang udah terima suratnya harus meninggalkan hall masjid. Dengan sukacita gua membawa piagam Magna Charta amplop berisikan surat LDKS dan baru sampe depan masjid, godaan menghantam.

"Semuanya pada buka surat! Padahal kata pak Armat ga boleh dibuka di sekolah"

Temen-temen pada nanya gua dan gua bersikukuh ga buka suratnya. Alhasil, gua langsung cari Nafi dan ngeliat isi suratnya. Dan isi suratnya LULUS dan DIREKOMENDASIKAN KE TAHAP ORIENTASI..!! Nah gua? Tapi, hati ini tak kuasa membendung rasa penasaran. Riuh rendah suara jeritan murid yang direkom menggelegar seperti serangan umum 1 Maret. Akhirnya, gua raih tas dan mengambil surat yang udah diletakkan dengan setengah manis dan setengah kasar kemudian gua robek dan begitu baca hingga ke bawah, tulisannya...

------------------------------------------------------------------

                   Nama : Fadhlan Ramadhan Sahid
                   Kelas : 7B

Telah menempuh LDKS..............................................................................................................................
..................................................................................................................................................................................................................................

LULUS
dan
DIREKOMENDASIKAN KE TAHAP ORIENTASI

--------------------------------------------------------------

Alhamdulillah!!! Seneng banget gua sambil teriak hamdalah di depan masjid. Dhika ngetawain gua-_-. Abis itu gua tanya Aufa dan dia direkom juga! Alhamdulillah. Tapi, ada kesedihan 1 orang yang berminat tapi ga direkom. Namanya tak usah disebutkan. Kakak gua telepon dan gua dengan bangga mengatakan kalo gua direkom. Satenya belom neh sampe postingan ini ditulis-_-.

Lantas gua ngesot menuju plaza dan menemui para TKW Indonesia perempuan #12 yang sama-sama histeris. Hanna ampe nangis karena dia direkom. Jihan Alhamdulillah direkom. Dengan gempor senang, gua ke lantai 4 buat ekskul KIR sampe jam 3. Jam 3, bubaran ekskul dan gua panik karena Jihan udah selesai ekskul. Sampe plaza, gua ditelepon ibunya dan disuruh cepetan ke mobil. 

Sampe Cipulir, gua baru inget kalo netbook gua ketinggalan di loker gua. Oh iya di dalemnya juga ada tempat makannya Jihan. Tapi, gua udah ambil kok besoknya. 

Bangga dengan #49 karena semua yang berminat direkom. Cuma Reynard yang nggak karena dia ga berminat. Tapi, masih ada babak selanjutnya dalam perhelatan akbar seleksi OSIS MPK #12 hingga kita dilantik kelak saat kelas 8..

*PS : gua baru tau Rara direkom sorenya. Abis itu gua tanya dia Arrin direkom ga dan katanya Arrin direkom! Dari 7B, ada 17 unit manusia yang direkom, 7A 18 unit manusia, dan 7D yang paling banyak direkom. Congrats!!!

Alhamdulillah ya Allah.. Semoga saya dan kawan-kawan lainnya bisa lanjut ke tahap berikutnya. Amin Ya Rabbal Alamin...

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Comments

  1. Mas Fadhlan. ​​​♡̷̬̩̃̊˚˚♥♍άKα§îîîîîĦya♥˚♡̷̬̩̃̊ udah nyantumin nama saya. TTD Prof. Dr. Ir. Drs. Jend. H. Adhyaksa S.H. S. Ked. S. E. M. Pd

    ReplyDelete

Post a Comment