Orientasi Day 1 : Tes Lari Bleep

Assalamu'alaikum
Salam Sejahtera

LANGSUNG KE TEKAPE.....!!!!!

Hari ini, angkatan 12 yang lolos ke babak Orientasi bakal mengikuti salah satu tes cetar membahana dari 4 tes yang harus dilakukan agar bisa jadi OSIS MPK. Hari ini, tesnya yaitu lari bleep. Jadi, tes lari bleep itu kita lari dalam jarak kurang lebih 20 meter dari ujung ke ujung zona lari. Begitu ada bunyi 'bleep', kita harus lari secepat mungkin ke ujung yang satu. Begitu seterusnya. Nah kalo udah bunyi bleep kita belum sampe ujung, maka kita melakukan pelanggaran. Kalo udah 3 kali pelanggaran, kita ke luar dari arena lari. Sebetulnya, kalo kata kakak mentor gua dan kakak OSIS lainnya, yang dipentingin dari lari bleep tuh bukan cepetnya, tapi staminanya karena kalo mau dapet poin tinggi, harus lari walaupun udah capek banget. Labschool pengen OSIS mereka punya stamina tubuh yang tinggi. Maka itulah ada tes lari bleep. Untuk penilaiannya, ada beberapa level kalo ga salah 10-11 level gitu. Setiap level punya 10 kali balikan. Balikan tuh apa? Jadi, balikan itu kalo kita lari dari ujung yang satu sampe ujung yang lainnya 1 kali itu namanya 1 balikan. Misalnya kita bisa lari sampe level 4 balikan 3, maka keterangannya level 4 balikan 3 dan ada juga yang nulisnya 4.3 atau 4,3. Tapi, waktu level 8, balikannya lebih dari 10 ( kalo ga salah 12 deh ). Berdasarkan hasil penghitungan gua sama Hidratama ( Rafi ), level 1 itu setiap balikan sekitar 9 detik. Level 2 sekitar 7an, Level selanjutnya agak lupa-lupa gitu deh. Yang jelas level 6 sekitar 4-5 detik gitu. Tapi, di atas level 6 hitungannya melambat. Sekian penjelasan gua tentang lari bleep yang membahana ini.

Gua berangkat dari rumah jam 8.55 karena jalanannya dari Petukangan Selatan ke Labsky itu machet dan gua harus laminating nametag dulu. Lo semua harus tau kalo nametag gua tuh simpel banget. Gua ga mau repot sama urusan nametag buat orientasi karena waktu LDKS gua udah ngebuat nametag terperinci dengan makna simbolis sendiri. Nametag gua bentuknya masjid dengan 2 menara dan 1 kubah besar yang di kubah itu terdapat pas foto gua. Pas foto gua pake baju putih biru formal background merah. Di situ, gua nulis senior gua kak Ariq Rafif, mentor Orientasi kak Farhan Auliya ( tempat langganan gua ngestalk blog kakak kelas. Btw, URL blognya www.farhanauliya99.blogspot.com. Gua tau banyak gimana orientasi kakak #11 dari blognya kak Farhan. Makasih banget kak! ), dan jabatan OSIS Sie. Rohani Islam serta beragam ketentuan nametag lainnya....

Sampe Snapy Gandaria, gua ngelaminating dan fotokopi kartu pelajar buat dikasih ke BNI dalam rangka ngurus pembukaan rekening karena hadiah lomba Mat and Science ACEX2013 kelompok gua dikasih ke rekening gua. Jadi, gua yang ngurus. Balik ke laptop. Masalah nametag udah kelar dan ternyata ban mobil gua kempes sehingga harus diganti sama ban serep. Itu yang bikin gua telat masuk Orientasi hari pertama. Sampe depan Labsky itu macet dan gua turun depan Young Society dan lari ke hall basket. Di sana, Farrel Prabowo telat juga dan kita suruh buat barisan baru sama kak Rio. Gua di sebelahnya Hidratama yang notabenenya dia juga pengen jadi Rohis OSIS, tapi ga mau jadi koor. Abis pemanasan, kita duduk di tribun trus diterangin sama kak Andra gimana lari bleep. Kak Rio yang lari bleepnya tertinggi di #11 ( Level 8 balikan 1 coy ) disuruh demonstrasiin gimana lari bleep bareng kak Tebe. Dalam 1 kali giliran lari bleep, ada kurang lebih 13 peserta. Tempat kita bakal lari bleep dibatasin sama tali rafia biar ga bentrok sama peserta lain. Oh iya kan masang tali rafianya lama. Abis diabsen, kita disuruh nyanyi" lagu Labschool sama ditanya-tanyain mau jadi OSIS MPK bidang apa. Rohis ditanya lho sama kak Nisya. Yang ditanya Hidratama.

LANGSUNG KE MOMENTUM LARI MARATON BOSTON BLEEP LABSKY

Giliran pertama pun dipanggil. Level 1 sih ga ada yang pelanggaran karena capek. Level 2 ada yang masih ga terlalu capek. Level 3, beberapa murid berguguran. Level 4, beberapa murid berguguran, Level 5, pesaingnya Abiyyi, Praya gugur. Level 6 Abiyyi kalo ga salah sendirian. Level 7, tubuh Abiyyi menyatakan tidak kuat dengan 3x pelanggaran yang menyebabkan dirinya gugur sekaligus yang paling lama lari. Goodjob, bakal calon pengurus OSIS sie. Kesenian. Salut yah bi.

Giliran kedua dipanggil dan gua ga terlalu merhatiin alias sekarang udah lupa.

SKIP

Giliran ketiga, nama Fadhlan Ramadhan Sahid dikumandangkan untuk mengikuti ajang lari bleep ini. Sebelah kiri gua Ariq Trisarjono sang balon OSIS Baksos. Kanan gua Aufa sang balon ketum OSIS. Sebelum lari, gua baca doa dengan khusyuk karena gua tau fisik gua ga terlalu kuat buat lari. Target gua pokoknye melebihi levelnya kak Farhan alias >3,8. Hanya berharap dan gua terus mikir kalo di pundak gua ( makna konotasi ), gua membawa nama baik Muma. Perasaan itu mencuat sekali di hati gua. Lakukan yang terbaik karena ilmu dari Muma telah mengantarkanku menuju Labsky dan menjadi bekal menuju organisasi akbar, OSIS MPK. Rasanya sih terlalu berlebihan. Kan yang lain mikirnya POKOKNYA GUE HARUS LULUS. Nah gua, SD aja masih dibawa-bawa tapi kan anti mainstream-_-.

Bunyi 'BLEEP' terdengar dari radio yang dipake buat bunyiin bleepnya dan kita lari ga terlalu cepet karena masih level 1. Level 2 agak dicepetin. Level 3, ada yang berguguran. Level 4, ada yang berguguran, Level 5, terakhir gua merhatiin, tinggal gua, Athif, Ariq, sama Aufa. Gua yang huruf nama panggilannya F sendiri terus berjuang melawan capek. Begitu gua liat arena lagi, Ariq gugur di level 5. Di level 5,8an gitu gua mulai pelanggaran gara-gara ga kuat lari. Waktu bunyi "Level 6 point 1", gua lari semampu gua dan itu udah lambat banget. Tangan gua serasa setengah mati rasa kaya darahnya pelan ngalirnya. Gua lemes, pandangan buyar, dan begitu "Level 6 point 2", gua langsung ke luar arena gara-gara pelanggaran 3 karena gua masih di tengah arena dan gua ga sanggup lagi buat lari. Tapi, tekad gua melebihi kak Farhan itu bablas jauh. Alhamdulillah. Sampe tempat mulai lari, gua masih mandangin Athif dan Aufa yang masih kuat lari. Athif gugur di level 6,5 dan Aufa yang terakhir gugur di level 6,8. Gua selonjoran di deket corner lapangan basket tempat #12 tes bleep dan pandangan gua masih buyar. Saking sakitnya, gua ampe meringis gitu. Kaki sama tangan gua sakit banget. Trus ada kakak Sie. Kesehatan dateng bawa tabung semprotan oksigen ke gua dan nanya kaki gua kram sama butuh oksigen ga. Kaki gua cuma sakit ga kram dan gua ga sesek napas. Sampe sekitar 5 menit selonjoran, gua mutusin berdiri dan begitu berdiri, kaki gua ga sesakit waktu selonjoran lagi.

Gua balik ke tribun dan nontonin mereka yang masih tes lari dan waktu jam 12.05 menurut jam di Hall basket, kita yang Muslim shalat Zhuhur dulu. Abis shalat, kita balik lagi ke hall masjid dan lanjutin kegiatan tes bagi yang belum. Jam 1 lewat berapa menit gitu, acara tes lari selesai.

Fakta Lari Bleep #12 : Ahlam meraih kategori lari bleep terlama, yaitu level 9 balikan 1 dan itu cuma selisih 1 dari kak Abim #10 yang dapet level 9,2. Rekor Ahlam ngalahin kak Emirio tahun lalu yang nyampe level 8,1. Itu capeknya ga kebayang kali ya... Salut buat Ahlam. Lari bleep gua nyampe level yang tak disangka, level 6,1. Alhamdulillah ya Allah.

Kakiku "coklek teklek tugel" kalo kata adenya kakek gua. Sampe rumah, gua mandi dan nulis cerita ini. Semoga berguna ya. Wml for tes agama, bakat, dan makalah. Amin

Wassalamu'alaikum

Comments