Orientasi Day 3 : Tes Bakat

Assalamu'alaikum
LANGSUNG KE TEKAPE!!!!!

Hai kawan... Sori ye gua telat ngepost tentang tes bakat karena hal yang berkaitan dengan tes makalah. Ohya presentasi kelompok gua jadinya dikumpulin kemarin sore ke E-Mailnya kak Farhan. Jadi, kemaren gua masih bisa ngedit presentasi dengan aman sentosa dan jadilah belasan slide program kerja SKYKHAZANAH.

Oke kita langsung mulai aja ya. Kemaren gua berangkat lebih cepet, jam 9an. Jalanannya ya lumayanlah. Gua harus berangkat lebih cepet karena harus ngeprint makalah dan naskah pidato. Betewe gua hampir ga sempet latihan pidato bener-bener 100% gara-gara malem rabunya gua malah ngeliat video di YouTube-_- tapi gua secara garis besar cukup tau kok isi pidato yang akan gua bawaken. Oh iya pidato gua tentang 7 nilai dasar Labschool dengan font Calibri 11 sebanyak 1 setengah halaman. Waaw... Paginya, gua ngurusin presentasi dan makalah. Sebelum berangkat, gua harus nambahin isi presentasi.

SKIP

Sampe Snapy, ada Valli dan kawan #12 peserta orientasi lainnya yang kebanyakan mau ngeprint makalah. Karena ngantrenya lama, jadi gua ngurus pengeprintan di tempat print editing. Ternyata oh ternyata, USB GUA GA BISA DIBUKA FILENYA-_- syukurlah gua bawa laptop dan gua bawa laptop ke Snapy dari mobil. Melalui banyak proses pengeprintan makalah+naskah pidato, akhirnya selesai juga dan begitu gua liat struknya, totalnya sampe Rp70 ribuan gara-gara ada yang ngeprint berwarna-_- kelemahan Snapy gini nih biayanya kalo ngeprint berwarna muahual, tapi fotonya bagus. Kali ini, ban mobil gua ga bermasalah dan bisa langsung tancep gas ke sekolah.

Sampe sekolah, gua masuk lewat pintu samping karena macet dan gua lari ke plaza. Baru aja di depan pintu, Uput sama Hanna ada di sana. Ternyata belom masuk toh... Ratusan #12 ada di plaza latihan bakat masing-masing. Sebelumnya, gua kumpulin makalah dulu ke kak Farhan. Gua latihan pidato di samping lapangan rumput dan keinget waktu pak Agung ngingetin gua jangan ngomong sendiri wkt latihan dongeng di samping lapangan. Tak lama, kakak OSIS nyuruh kita ke lantai 3 dan yang pidato di ruang Bahasa Indonesia. Yang drama, film, sama pidato BIN di ruang BIN, nyanyi di ruang Ms. Tami, Story telling sama speech di ruang Matematika bu Rina, yang main Seni Musik di runag SM, dan yang OR maupun penampilan fisik lainnya di bawah.

Begitu masuk ruangan, kita dibriefing dulu sama pak Armat. Setelah dibriefing, yang ga tampil di luar dan seperti biasa,,,, JANG MENGIKOETI APRESIASI SENI EKSKOEL DIDAHOELOEKEN. Sambil nunggu, gua latihan pidato di tempat yang agak sepian, dalam hal ini depan ruang Matematika bu Rina. Gua sempet ngintip kalo Talitha lagi story telling dan dia bawa boneka bagong seukuran keranjangnya. Akhirnya, gua pun ngomong sendiri kaya orang gila orasi-orasi dari lantai 3. Sampe Zhuhur sekalipun gua belum dipanggil. Alhamdulillah.

Setelah shalat Zhuhur, gua latihan lagi dan gua pun dipanggil................... Akhirnya....

Gua kasih naskah dulu ke pak Armat. Ya, naskah pidato sebanyak 1 setengah halaman font calibri 11. Langsung dimulai pidato membahana.

"Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam sejahtera untuk kita semua

Yang terhormat bapak ibu penguji, kakak OSIS Ekadasa Drestanta Wibisana, dan teman-teman kelas 7 angkatan 12 peserta Orientasi-Karisma 2013 yang saya sayangi dan saya banggakan.

Puji syukur tak lupa kita panjatkan ke pada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT yang telah menganugerahkan ke pada kita nikmat iman, nikmat sehat, dan berbagai nikmat lainnya, sehingga kita dapat berkumpul bersama untuk mengikuti Tes Bakat Orientasi-Karisma 2013. Tak lupa terucap shalawat ke pada junjungan nabi besar umat Islam, yaitu Nabi Muhammad SAW yang menjadi panutan hidup umat Muslim dan pemberi syafaat bagi kaumnya pada Hari Akhir nanti.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas.......... " tiba-tiba, gua disuruh pak Armat sama salah satu kakak OSIS ngeskip pidato langsung ke penutup. Sebelum sampe ke bagian pada kesempatan, pak Armat udah kasih sinyal-sinyal gitu deh. Langsung dah gua ke penutupnya

"Hanya itu saja yang dapat saya sampaikan.  Tiada gading yang tak retak. Tiada manusia tanpa kesalahan. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam perkataan dan perbuatan saya. Semoga kita bisa meneladani 7 Nilai Dasar Labschool dengan sebaik-baiknya.

Wabillahit taufiq wal hidayah
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh"

Gua segera ambil lagi teks naskah pidato dari pak Armat dan langsung ke luar ruangan BIN. Jadi, gua cuma pidato pembuka dan penutup aja tanpa isi sama sekali... Cuma ada kurang lebih 2-3 menit di ruangan itu. Gua udah latihan pidato dengan singkat dan gua cuma disuruh baca pembuka sama penutupnya. Ahlam yang ada di depan pintu ruangan kaget ngeliat gua yang begitu singkat tes bakat pidatonya. Gua sampe sekarang ga tau pasti maksudnya pak Armat apa. Pidato gua kepanjangan atau logatnya? Ya udah deh. Alhamdulillah gua mujur karena gua ga sempet latihan bener-bener. 

Sambil nunggu, gua ngobrol macem-macem blablabla soal proker dan gua pun ke bawah. Di bawah, gua buka laptop karena disuruh kak Farhan buat mindahin file makalah+presentasi. Kak Farhannya ga dateng-dateng-_-. Jadilah gua dan kawan-kawan narsis berjamaah pake laptop gua, padahal gua mau buka internet.

Usai narsis-narsis ria, gua pun nunggu kak Farhan sambil seru-seruan sama Fathan Fariz dan kawan-kawannya. Lama nian menunggunya dan kak Farhan pun dateng sambil sungkem minta maaf kalo telat. Ternyata oh ternyata,
"FILE MAKALAH DIKIRIMNYA LEWAT EMAIL AJA. SORRY BANGET YA FADH......."
"YA UDAH DEH"

Gua pun pulang dan benahin presentasi sebelum dikirim ke kak Farhan. 
Cerita yang tes makalah besok aja ya. 

Wassalamu'alaikum

Comments