Sportiflah Kalau Begitu

Assalamu'alaikum
Salam Sejahtera

LANGSUNG KE TEKAPE...!!!

Udah berlalu 9-10 bulan yang lalu. Jadi salah satu momen ketawa kebahak-bahak keselek dahak pertama angkatan #12 yang baru seumur biji karena baru 2 hari+1 hari pra-LFSD masuk Labsky. Ga cuma The Twelve yang ketawa cekikikan waktu itu, kakak Dasa yang ada di acara akbar pertama #12 itu ketawa guling-guling kaya mau dibakar. Gua denger dari salah satu temen katanya kak Ale ketawa ngakak parah ampe jatoh dari kursi mentor haikhaikhaikhaik *ala Mr.Crab*. Juga waktu itu kakak Capsis Capmpk #11 yang gua ga liat mereka ketawa. Dan yelyel ini adalah warisan gua sebelum go abroad malemnya dan hari Kamisnya, gua nyanyiin yelyel ini di roller coaster USJ.

Ya. Hampir semua #12 tau apa yang gua ceritain di atas. Yelyel ini juga yang membuat gua melegenda ala carte entree di seantero angkatan walau gua harus ga masuk sekolah 4 hari, tapi nama gua tetep terkenang dan buat mereka tersenyum, kira-kira 2 bulan pascakejadian itu.

Apa yang gua bahas malem ini yang harusnya gua ngurusin apa yang bakal gua lakuin nanti waktu tes bakat, tes makalah, tes lari, dan tes agama minggu depan adalah hal terlucu pertama yang membuat mulut tak kuasa tertawa secara langsung dari sebuah kelompok yang berada di tengah-tengah kerumunan peserta LFSD 2012. Itulah

S P O R T I F L A H

K A L A U 

B E G I T U

Kalo gua ikut LFSD dan waktunya ga deketan sama Pilkada DKI Jakarta 2012, mungkin, yelyel ini ga bakal ada. Oke dan kalian harus tau. Kan Pra-LFSD hari Sabtu, 14 Juli 2012 dan Pilkada DKI Jakarta hari Rabu, 11 Juli 2012. Berapa harilah sebelum Pilkada gua ngeliat yel-yelnya Foke yang sempet bermasalah gara-gara 'curi start kampanye'. Yelyelnya ngambil soundtrack lagu Warkop Betawi "Okelah Kalo Begitu" dan sama tim suksesnya diedit jadi "Fokelah kalo begitu". Tapi, as you know laaa 

BAPAK FAUZI BOWO SEBAGAI CALON GUBERNUR INCUMBENT BERHASIL 
DIKALAHKAN
BAPAK JOKO WIDODO SEBAGAI PENDATANG BARU / WALIKOTA SOLO

Tapi kan walikota Solo yang konon masuk jajaran walikota terbaik dunia itu belom memperoleh suara lebih dari 50 persen. Yah PILKADA HARUS DIULANG LAGI dan GUA DUKUNG JOKOWI 

3 hari setelah Pilkada itu, gua pertama kali menginjakkan kaki sebagai calon angkatan 12 resmi dan sudah melepas status sebagai pelajar SD Muhammadiyah 5 selama 6 tahun. Upacara berlangsung. Betewe sebelum upacara, gua ngeliat daftar kelompok LFSD dan gua ada di kelompok 10 dan gua anak ex-Muma sendiri yang ada di kelompok tersebut. Mandangin list kelompok lain dan gua menyadari kalooooooooooooooo

NAFI ABHINAYA ada di kelompok 8 cuy
JIHAN SABRINA ada di kelompok _____ ( gua lupa )
ARRINDYANINGRUM RACHMA KHAIRUNNISA ada di kelompok _______ ( gua lupa )
REYNARD ADHA RYANDA ada di kelompok 11 cuy alias tetangga kelompok gua
AUFA RAIS REHALDY ada di kelompok 11 cuy alias tetangga kelompok gua merangkap sebagai ketua
NARASWARI DANAPARAMITA ada di kelompok berape yak? 
nah gua
FADHLAN RAMADHAN SAHID ada di kelompok 10 cuy dan biasanya jadi ketua, tapi sama ibu gua jangan dulu karena waktu LFSD gua bakal cuti.

Waktu upacara, gua ngeliatin 5 orang tersebut ( gua ga ngeliat Rara waktu itu ) dan semuanya pake baju badge putih hijau SD Muhammadiyah 5 dan itulah saat terakhir gua mengenakan baju seragam Muma dan akan melepasnya menjadi seragam SMP Labschool Kebayoran. Tapi, gua udah minta sama mbak gua KALO baju putih hijau itu jangan dibuang karena kenangan seragam terakhir.  Di pagi itu, cuma Reynard yang ga make baju badge ala Muma, tapi dia pake baju putih-putih yang notabenenya dipake hari Senin dari jaman gua kelas 1. 

Ada petuah dari pak Arief Rahman? Ada...
Ada petuah dari pak Muliadi Tarigan ( pak Ucok )? Ada...
Dan ada 1 tugas pertama dari sekian megaproyek pak Ucok yang gua inget waktu itu

"Kalian tulis di secarik kertas apa saja target kalian selama 1 tahun pertama ini. Hari pertama LFSD dikumpulkan ke kakak mentor masing-masing dan akan disimpan oleh guru BK. Setahun kemudian, kalian akan dibagikan kembali kertas tersebut dan melihat perubahan pada diri kalian"-Pak Ucok, 14/7/2012

 Abis itu kita masuk ke hall basket buat ngadain briefing pra-LFSD. Ada kakak mentor bertubuh biasalah yang megang papan devile atau apalah tulisannya yang ada tulisan '10'. Kaya uler naga deh ke hall basketnya. Trus kita kaya bikin lingkaran gitu dan kakak mentor itu memperkenalkan diri dan mengucapkan selamat datang di SMP Labschool Kebayoran.

Dan kakak mentor itu adalah


Kak Andia Naufal Makarim ( Kak Ifal )
Koor. Sie. Olahraga
OSIS Dasakasatriya Handha Prakasa

Ada kakak pendamping mentor di kelompok gua. Tapi, dia pake rompi gitu. Ada tulisannya segala macem deh, pikir gua waktu itu. Namanya kak Rio dan setelahnya gua baru tau namanya kak Emirio Syarfuan. Dia Capsis #11 yang masih nunggu dilantik. Kak Ifal nerangin segala macem tentang Labschool dan tibalah saatnya penentuan ketua kelompok. Gua masih inget nasihat ibu gua dan akhirnya yang jadi ketua kelompok 10 itu Wulan. Tapi, katanya Adit dia panggilannya Bulan-_-. Wulan langsung lari-lari ke depan buat ngambil nama kelompok yang disuguhkan di tribun basket. Wulan balik dan dia ngambilnya yang tulisannya 

S P O R T I V I T A S

Abis itu, kita harus buat yelyel yang berhubungan sama nama kelompok membahana ini. Tiba-tiba, gua kepikiran sama yelyel parpol waktu Pilkada DKI. Yelyelnya Hidayat Didik melayang di otak gua. Halaah yelyelnya dia mah ga cocok kalee masa lagu "Di mana-mana Hidayat-Didik" alias "Di mana-mana hatiku senang" dijadiin yelyel kelompok gua. Abis itu mikir lagi yelyelnya Jokowi. Ah Jokowi keribetan yelyelnya malah waktu itu gua ga tau apa yelyelnya. Trus gua keinget.

"Kenapa ga pake yelyelnya Foke aja ya yang waktu itu gua tonton 'Fokelah kalau begitu'. Diedit aja jadi 'Sportiflah kalau begitu' kan pas" pikir gua dalam hati.

Ide nan brilian itu pun gua ungkapkan ke kakak mentor dan temen sekelompok gua. Udah mulai cekikian tuh dari situ. Trus gua yang duduk di sebelahnya kak Rio mulai ngerancang lirik lagunya. Kak Rio itu sebetulnya baik banget lho. Dan rumusan Matematika yang diajarin pak Asep waktu SD lirik lagu tersebut mulai gua rakit dan jadilah

Sportiflah Kalau Begitu

Sportiflah kalau begitu
Sportiflah kalau begitu
Sportiflah kalau begitu
Sportiflah kalau begitu

*trus kan kalo di yelyelnya Foke itu ada wartawan nanya dan gua edit. Hasilnya kaya gini*

Bagaimana tanggapan anda mengenai kelompok 10?
Kelompok 10 makin wokee

Kelompok sepuluh namanya sportif
Ketua sportif namanya Bulan
Bulan yang ada di-di atas
Kakak mentornya namanya kak Ifal
Masuk Labschool harapan baru
Jiwa baru raga baru

Sportiflah kalau begitu
Sportiflah kalau begitu
Sportiflah kalau begitu
Sportiflah kalau beg-beg-begitu

Waktu kata "Sportiflah kalau begitu" semuanya nyanyi dengan posisi jari tangan 'top'. Waktu ngerap, cuma gua yang nyanyi. Yang jadi wartawannya itu Adit. Begitu yelyel itu diujicoba di kelompok gua, semuanya pada ngakak asli ngakak parah woi. 

"Nanti kamu saya bawain kacamata item sama topi"-kak Ifal

Yelyel kelompok gua itu kedengeran sama kelompok lain. Alhasil kelompok lainnya ikut ketawa dikitlaa. Itu kebanggaan besar gua dan kelompok 10 yang baru ditanem di Labsky.

SKIP LANGSUNG KE PERFORMANCEnya Ya

Selasa, 17 Juli 2012 

Jam berapa gua lupa. Yang jelas guyonan kak Ifal itu cuma bercanda, malah katanya ga usah bawa apa-apa buat perform yelyel. Begitu kelompok lain selesai perform yelyel, kelompok gua maju. Dan ada 1 adegan yang harusnya ga gua lakuin, tapi karena gua terlalu gugup, gua lakuin. Dengan lantang, gua berkata ke pada seantero manusia di hall masjid

"SEMUANYA, 

TARIK NAFAS DALAM-DALAM"

Dari situ, semuanya udah ngakak parah woy. Start yelyel dan itu sukses bikin seisi hall masjid ketawa. Konon, kata temen-temen #12, BN yang biasanya tegas ikut hanyut dalam acara ketawa terbahak-bahak akbar ini. Apalagi waktu gua ngerap dan ketika kita semua teriak bareng-bareng

"Sportiflah Kalau Begitu, Sportiflah Kalau Begitu, Sportiflah Kalau Begitu, Sportiflah Kalau Beg-Beg-Begitu" 

Waktu itu, satu angkatan pada ikut nyanyi yelyel gua yang sportif blablabla. Asli setelah performance itu dan kelompok 10 duduk lagi, ketawa gua masih ada sisa-sisanya gitu deh.

Inilah salah satu Unforgottable Moment gua selama di Labsky. Dan berikut anggota kelompok 10 yang berhasil gua identifikasi.

7A : Adiarka S. Adnan. Orangnya waktu MOS biasa laa tapi baik lho.
7A : Hanatashya Tania dan gua baru tau kalo Tania sekelompok sama gua waktu LFSD pada saat lomba berbalas pantun ACEX2013 alias 7 bulan setelah yelyel tersebut dikumandangkan.
7B : Fadhlan Ramadhan Sahid, tokoh utama di balik Sportiflah Kalau Begitu
7B : Daiva Danakirti Brahmantara. Gua tau dia dari waktu LFSD karena postur badannya dan waktu itu, gua bantuin dia ngabisin bekalnya.
7C : Raihansyah Athallah Andrian ( sorry kalo namanya salah ). Sayang bangetlu gua udah capek ketawa nyanyi sportif, lu ada di Hongkong buat lomba Math sih. Cerdas... Lo udah aksel sekarang dan jadi MPK kelas Axl1 bareng Hida, Alkin, dan Gian
7C : Wulan Febyazzahra. Ketua kelompok 10 yang langsung menyetujui yelyel yang gua buat. Dan gua baru ketemu dan bener-bener kenal lagi sama dia 2-3 bulan setelah LFSD
7D : Reza Aditya Hermawan. Temen pertama gua di Labsky #12 selain temen 1 SD. Awalnya sih baik, asik, nyariin gua mulu, kalo teriak kenceng. Sekarang sih gaholnya minta ampun.
( Ada 2 cewe dari 7D dan ada yang gua ga tau dan gua lupa siapa aja mereka )
7E : Fariz Abdillah Wiratama. Gua pernah denger ada orang namanya Fariz di kelompok gua waktu LFSD dan gua baru tau waktu baru masuk ekskul Bahasa Jepang.
7E : Rezkita Rasyid. Tita. MPK cewe 7E yang asal SDnya sama kaya Fariz yang notabenenya dari Aldor. Dan gua baru bener-bener kenal dan tau kalo dia sekelompok sama gua sekitar Oktober-November 2012.

Begitu gua masuk sekolah lagi, nama Fadhlan Ramadhan Sahid dan muka gua ini selalu diidentikan dengan Sportiflah Kalau Begitu dan ada 1 hal lagi

"Waktu awal-awal masuk Labsky, temen-temen gua pada ga bisa bedain mana gua mana Aufa karena katanya mirip-_- mirip apanya coba? Muka gua lonjong muka Aufa lebih kotak gitulah"

Mager dah malem neh
Wassalamu'alaikum 

Comments

Post a Comment