Orientasi pun Diumumken....!!!

Assalamu'alaikum
Salam sejahtera

Hai...!! Dah lama yah gua ga ngepost lagi. Frekuensinya juga berkurang. Sesuai title di atas, kali ini gua bakal nyeritain fenomena membahana terpana nusantara yang baru terjadi pada Jumat, 17 Mei 2013. Setelah mengarungi beragam cobaan dan rintangan, 112 dari 120 peserta Orientasi 2013 ( 8 orang mengundurkan diri. Sayang banget ya-_- ) berhasil melalui serangkaian ritual seleksi akbar. Dan setelah melalui penantian panjang selama 22 hari pasca tes makalah,

ORIENTASI PUN DIUMUMKEN
dan untuk kisah selengkapnya LANGSUNG KE TEKAPE.....!!!

Jadi, waktu pekan pengumuman hasil orientasi, kita udah dibilangin kalo bakal ada rapat dewan guru untuk nentuin seluruh manusia Labsky#12 yang bakal jadi calon pengurus OSIS MPK #12. Rapatnya digelar hari Rabu. Diumuminnya hari Jumat.

Pas hari Jumat, gua berangkat sekolah dianter sama ibu gua. Malem sebelumnya, gua udah siapin nametag di tas dan barang-barang yang perlu dibawa lainnya biar ga ketinggalan. Kalo nametag ketinggalan kan greget. Oh iya kalo lagi di tahap orientasi, sesudah tes sekalipun tetep pake nametag sampe pengumuman orientasi. Yang lolos tetep pake, yang ga lolos boleh dikoleksi di rumah. Gua sampe sekolah ga telat-telat amat dan homebase 7B udah dibuka. Taro tas dan saat kakak Dresta udah mau siapin posisi lari pagi, gua dan kawan lainnya turun. Semua berjalan layaknya hari biasa. Yang bedain tuh rute larinya lebih pendek :( lewatin RS Gandaria-_-. Gregetnya kurang kerasa tapi ga papa sih kan udah ditentuin kakak OSIS.

Sampe sekolah, pendinginan di aula lantai 4 karena kita bakal ngeliat performance dari SMPN 1 Medan yang notabenenya hari jumat tuh hari terakhir mereka di Labsky. Ketua kelas 7 dipanggil ke luar aula dan kita dikasih briefing buat bikin scrapbook album masa-masa kelas 7. Karena rasanya greget kalo balik ke tempat duduk semula yang deket panggung, gua duduk di belakang. Dan sebelah kiri gua itu UPUT...!! Ngobrol-ngobrol dan sama kakak BN kita dipindah ke deket panggung buat banjar baru. 

Pentas dari anak studex pun dimulai. Ada ucapan terima kasih dari MCnya, tarian-tarian, ada yang nyanyi lagu daerah + lagu barat, sama speech dari ketum OSIS SMPN 1 Medan. Terutama nyanyiannya, gua sangat terkesima karena kakak itu sangatlah pede dan suaranya sudah mencapai kelas kakap. Heboh dan asik..!! Setelah serah terima cenderamata dari pak Ucok dan pihak SMPN 1 Medan, kelas 7 boleh turun untuk ganti baju.

Ganti bajulah gua di toilet....

Di kelas, ada katak dan mencit. Ada pengharum stella dari Reynard. Ada laptop punya Rasha dkk. Rasha tu hampir tiap hari bawa laptop loh. Gamenya beraneka ragam seperti menu restoran. Ada FIFA 13, Pokemon, GTA San Andreas, dll. Dan di sini, gua mau mencurahkeun kekecewaan gua.

"********, gua mohon. JANGAN NYOLOT LAGI DI DEPAN GUA....!!! Berminggu-minggu ketika gua bertemu anda, terngianglah 1 kalimat 'wah troublemaker dateng nih' dalam benak saya. Tepatilah permohonan maafmu. Sadarlah kalo harga diri aye serasa dilindas balsem lang. Jangan kau menjadi orang yang LUPA DIRI dan membuat orang lain kesal. 'Jadilah kamu orang yang kehadirannya disenangi dan ketiadaannya disedihi. Janganlah kamu menjadi orang yang kehadirannya dibenci dan ketiadaannya disenangi.' Orang-orang sudah dekat dengan anda. Tapi, jangan lupakan gua sebagai awal mula kebangkitan anda...!"

Selesai

Betewe, bu Sari / bu Lesi kok ga dateng-dateng ya. Karina udah nanyain gua. Kurir yang gua rasa supirnya Rafdan nganter mencit yang gedenya udah hampir kaya tikus got. Akhirnya, gua turun untuk menjemput maut wali kelas tercinta. Dan sampai ruang guru, ternyata oh ternyata, 

"Wali kelasku keasyikan ngetik sampe lupa kalo udah jam PA."

Setelah bu Sari ngesave filenya, bu Sari ke homebase ruang Sejarah dan di sana, siswa brobear sudah menantinya dengan cuek. PA kali ini ngebahas tentang harga BBM tuan rumah acara refleksi kelas. Gua juga make momen ini untuk ngumumin pesan kakak OSIS. Untuk diketahui, ketua panitia refleksi 7B adalah 
BHASKORO SIDDHI PRADHANA

Kita moving ke ruang bahasa Inggris. 7B udah dikasitau sama Mr. J kalo beliau bakal telat masuk kelas. Alhasil, 7B ruweh dengan katak dan mencit yang dibawa oleh warganya. Rasha dengan sapu tangan sapujagatnya memegang katak dan gua udah teriak dengan suara khasnya. Ada juga yang main FIFA 13 di laptopnya siapa gitu. Ada yang dagang kartu pemain bola gitu. Ah kalo udah masalah kartu kaya gini, gua ga ikutan deh. Ini dia manusia setengah salmon yang berdagang kartu pemain bola

AHMAD ALVARIAN ADNAN
Saudagar brobear dengan kemampuan dagang nan elok + keramahannya ketidaksopanannya terhadap gua

Karena ada yang takut sama katak, 2 temen gua ini menjadi pencari suaka di ruang Bahasa Indonesia. Gua udah berusaha sekuat tenaga hingga titik darah penambahan *ada gitu ya* nyuruh mereka kembali ke ruang ING ini. Rasha udah naro kataknya lagi di tempatnya setelah berkeliaran 7 hari 7 malam dijadikan hewan pameran 7B. Mr. J muncul di depan ruang ING dan ngasih tugas buat ngerjain halaman 34 student's book. Mr. J pun akhirnya masuk kelas dan nyuruh gua nyiapin 30an murid. Tapi,,,,

SIAPINNYA YANG LAMBAT KAYA SLOWMOTION
Dan itu kocak banget. Bacanya aja lambat ga karuan. Efeknya juga masih terasa sampe setelah disiapkan. Bayangin, NYIAPIN 1 KELAS ITU NYAMPE KURANG LEBIH 5 MENITAN.... Ga lama, akhirnya waktu istirahat dan brobear ke ruang Jepang buat naro tas. Hari itu akan ada praktikum Biologi bedah katak/mencit. 

Untuk mencegah hal tak diinginkan, gua standby di depan lab bio untuk nanya miss Lesi mekanisme pengarahan murid ke lab bio biar miss Lesi nggak marah-marah lagi kaya minggu lalu. Lo bayangin, minggu lalu di hari yang sama, gua dan Abiyyi lari-lari di depan ruang SM menuju masjid dan begitu gua liat hape, 

UDAH JAM 12.01
ga lucu kan-_-

Miss Lesi ngebolehin gua ngerahin murid 7B ketika mayoritas hak7A udah selesai bersih-bersih. Agar ga telat, gua buru-buru ke ruang Jepang dan ngasih info secepat taksi ke pada kawan 7B agar langsung ke lab bio membawa alat-alat untuk praktikum. Gerombolannya Asyifa dkk kecuali Karina telat datengnya. Hmmm-_-. Ini dia anggota kelompok biologi gua

Fadhlan Sahid ( gua sendiri ) = bisa dibilang terlalu 'banyak' nulis kesimpulan. Tangan gua gemeteran kalo megang piranti bedah mencit.
Abhipraya Tjondronegoro = kalo pake jas lab udah kaya profesor impian. Penyanyi handal. Pelukis handal organ tubuh mencit.
Shina Aulia Hassanah = fotografer level sedanglah yang memotret organ dalamnya. Harus waspada sewaktu-waktu dia teriak gara-gara diganggu.
Rayna Shula Azzahra = yang bawain 1 klpk masker+sarung tangan latex. Ga berani ngeliat mencit waktu kaki tangannya direntangkan. Paling ga tega ngebedah mencit.
Devina Faustanisa N.W. = pengen jadi kabid OSIS. Experience bedah hewannya saat SD membantunya saat bedah mencit.
M. Ichwan Al-Shafa = protes karena gua kebanyakan nulis kesimpulan. Berusaha bikin Shina teriak. Ga dibolehin Rayna bedah mencit. Katanya takut bermasalah.

Kalo teriak, nilainya dikurangin. 
Kelompok 5 ( klpk gua ) sarusnya 3.

Praktikum pun selesai.

Alhamdulillah, gua tiba di masjid sebelum khutbah dimulai. Duduk dengan damai di dekat Tama. Khutbah dilangsungken dan shalat Jumat pun dilangsungken. Semuanya selesai dan Mr. J kasih info buat yang ikut Orientasi, jam setengah 2an bakal dikasih suratnya di hall masjid. Di masjid juga ada sekawanan manusia mengerubungi bapak Kuncoro untuk BTQ. 

Gua pun makan siang bersama tuan ABIYYI YAHYA HAKIM WISNUBROTO di meja kantin plaza. Setelah makan, kita berangkat ke masjid karena bentar lagi bakal dibagiin piagam magna charta nya. Tau-taunya, gua malah menjumpai 2-3 unit gitar+pemainnya+kawan-kawannya di tangga masjid. Mereka bermain dengan eloknya. Uput ngajakin gua ngobrol tentang agama gitu deh. Ada Tama juga sih yang expertnya agama Islam di hak7A. Waktu berselang, makin banyak yang dateng ke masjid. Gua dipanggil kalo pembagian surat hasil Orientasi-Karisma 2013 akan segera dilaksanakan.

Gua pun duduk di banjar pria 7B. Setelah 'berbudeg-budegan' dengan kak Ryo atau lebih tepatnya gua yang agak budeg waktu itu, barisan udah hampir siap. Daffdu, Abiyyi, dan Dhantyo telat dateng. Lalu dimulailah khotbah dari kak Fidela. Kak Fidela menyatakan dengan tegas kalo SURAT NYA GA BOLE DIBUKA DI LINGKUNGAN LABSKY. Nasihat-nasihat juga dibeberkan oleh kak Faiz dan kawannya. Kita nunggu pak Armat. Pak Armat pun datang dan melakukan khotbah yang lebih singkat ketimbang waktu pembagian hasil LDKS. Katanya beliau, ada 50 OSIS dan 16 MPK di angkatan 12. Oke dan tibalah momennya.

PEMBAGIAN SURAT ORIENTASI
PEMBAGIAN SURAT ORIENTASI

Brobear dibagiin suratnya sama kak Salma Rizkia. Perlahan tapi pasti, banyak yang telah meninggalkan plaza. Nama gua pun dikumandangkan dan setelah menerima surat tersebut, gua kabur dari hall masjid. Bedanya, kali ini ga ada yang buka langsung di depan masjid. Gua taro tas surat tersebut dan langsung berangkat ke lab biologi buat ekskul KIR. 

Ternyata oh ternyata
EKSKUL KIR UDAH SELESAI
Sebegitu singkatkah?

Sampe bawah, gua langsung telepon supir gua. Tapi, hape gua ngadat jadi gua pinjem hapenya Agun. Supir gua jarang-jarangnya udah nunggu di Labsky. Tepatnya parkir di deket Cian. Gua langsung lari ke luar Labsky dan nyuruh supir gua buru-buru buka mobilnya. Gua mau buka suratnya di mobil yang diparkir deket cian. Kan itu bukan lingkungan Labsky lagi jadinya bole. 

"Dengan keadaan yang terjadi, gua meminta supir gua membuka + menyalakan mesin mobil Toyota Innova th. 2004 yang diparkirnya. Tapi, gua ga masuk ke dalemnya. Gua cuma buka pintu dan buka surat di mobil. Ngerti gak? Kaki gua di aspal dan surat gua ada di atas jok mobil. Surat tersebut gua buka perlahan-lahan dan gua bentangkan. Isinya yaitu 

DIREKOMENDASIKAN KE TAHAP ORIENTASI LANJUTAN

Hal tersebut adalah momen tak terlupakan dalam hidup gua. Gua langsung teriak hamdalah sekencang-kencangnya. Jihan yang mau naik mobil yang ada deket gua pun gua datengin. Setelah dia panik berminggu-minggu, waktu baca hasilnya, dia ngomong ke ibunya dengan nada kaya 'anak usia 8 tahun'
"Tuh, lulus ma.."

Alhamdulillah.. Gua langsung balik ke Labsky buat ketemu Uput dkk. Di tengah perjalanan, ada kabar kalo Dhika 7D DIREKOM! Sampe plaza, gua udah ketemu Uput. Gua minta dia buka suratnya di luar Labsky. Jadi, gua ajak Uput ke trotoar depan Labsky yang belok kiri ke CK. Di deket TKP ketika Tita dkk buka surat LDKS, gua minta Uput buka suratnya. Dia buka perlahan-lahan dan hasilnya 


DIREKOMENDASIKAN KE TAHAP ORIENTASI LANJUTAN

Gua langsung meluk Uput sekenceng-kencengnya. Gua aja seneng banget, apalagi Uput. Asal lu tau, Uput itu baik banget tau. Orangnya asik deh. Setelah berpesta di trotoar, kita balik lagi ke Labsky buat nanya-nanya lagi siapa aja yang rekom. Gua ketemu Praya dan dia DIREKOM...! Kedua humas ( Uput dan Praya ) ini direkom. Masuk lagi ke dalem, kita nanya-nanya yang lain. Sayangnya, Ariq ga direkom. Tenang riq! masih ada kesempatan lain. Rupane, yang mao jadi humas, HANNAFATIHA R.H. DIREKOM. Rania NT direkom, dan kawan-kawan lainnya. 

Gua terus melakukan perburuan mencari tahu siapa aja yang direkom. Ketemu Valli dan dia yang notabenenya mau jadi humas juga direkom. Tadinya, gua pengen nyari kakak gua. Tapi, gua penasaran dengan manusia yang ada di tangga masjid. Setelah petualangan bersama Uput dan Jauhar, mereka adalah Uqi dan Aufa dan dua-duanya belom buka suratnya-_-. Kita sepakat balik lewat SMA. The travel begins...

Kita ke kantin SMA buat nemenin Uput beli minuman oreo. Ketemu Talitha juga dan dia buka suratnya di taman Langsat. Dia direkom,,! Gua balik ke plaza dan di tengah perjalanan, gua menjumpai Abiyyi dan kawan-kawan sedang ekskul gamelan. Dia sempet natap kita walau ga lama-lama gara-gara takut ga konsen. Kita pun meninggalkannya. Gua berhasil menemukan kakak gua yang ternyata lagi main basket. Betewe Agun DIREKOM loh.

Kita ketemu Fariz dan gua berusaha ngebujuk Fariz agar buka di luar pager Labsky. Awalnya dia ga mau. Tapi, akhirnya gua berhasil menghasutnya dan gua+Uput+Fariz langsung ke Sushi Miya8i buat buka suratnya. Begitu amplopnya kebuka, Fariz malah nerawang isi suratnya dan ketahuan kalo dia


DIREKOMENDASIKAN KE TAHAP ORIENTASI LANJUTAN

Ah ga seru lu riz-_- pake diterawang segalaaaa,,, Tapi Alhamdulillah deh. 'Pasien' kita selanjutnya adalah ANANDA YULIZAR MUHAMMAD. Tadinya, dia mau bukanya entar aja. Lagi-lagi, setelah dibujuk gua dan Uput, kita buka suratnya di tempat yang sama ketika Fariz buka suratnya. Langsung aja jalan ke sana dan setelah harap-harap cemas, hasilnya


TIDAK DIREKOMENDASIKAN KE TAHAP ORIENTASI LANJUTAN
Gua minta maaf kalo yang ga direkom gua tulis namanya. Protes protes bolee...

Tidak sesuai dengan yang diharapkan. Tapi, kita tetap kasih support. Nanda yang tadinya mau bolos basket jadi mutusin tetep basket. Di dalem, gua dan Uput masih melakukan jelajah hasil orientasi. Tiba-tiba, 'mangsa' utama kita pun tampak baru dari luar Labsky. Pasti dia sudah buka suratnya nih... Lantas kita samperin dan Aufa direkom. Iyalah orangnya aja membahana. Yegak?

Samperin lagi Alyssa dan dia direkom. Samperin Arrin, dia kebelet pipis-_-. Samperin Nindy dkk, dia belom buka suratnya, samperin Eki Uqi, ini dia jawaban mereka 
Gua : "Kalian direkom ga?"
Uqi: : ( dengan nada khasnya ) "Alhamdulillah iya."
Eki : Amin.... ( what?? )

Setelah itu, gua capek. Jadi, karena ini random, urutan benernya adalah 
LARI PAGI-NONTON PENSI STUDEX-PA-ING MR.J-BIO BEDAH MENCIT-SOLJUM-MAKAN SIANG-DIBAGIIN SURAT-BUKA SURAT GUA-BALIK KE LABSKY DAN KETEMU SM UPUT-NEMENIN UPUT BUKA SURATNYA-BALIK KE LABSKY DAN KETEMU ARIQ-NEMENIN FARIZ BUKA SURAT DI SUSHI MIYA8I-BALIK KE LABSKY-KE MASJID NYAMPERIN BEBERAPA ANAK HAK7A-NEMENIN UPUT BELI MINUMAN OREO-KETEMU ABIYYI-NANYAIN AGUN-KETEMU VALLI-KETEMU EKI UQI-KETEMU AUFA-KETEMU ALYSSA ARRIN DKK-NEMENIN NANDA BUKA SURAT DI SUSHI MIYA8I-BALIK KE MOBIL

Gua harus nemenin kakak gua ke Alix. 
Di Alix, gua shalat Ashar sekaligus mengucapkan hamdalah ke pada Allah yang udah kasih anugerah direkom ke tahap OL. Semangat bagi yang akan ikut OL dan yang nggak ikut. Bravo the Twelve...!!
PS : Gua di-BBMin Nafi dan katanya dia direkom. Katanya, Arrin juga direkom. Begitu gua nanya Rara, dia ga direkom. Ada 5 #49 yang masuk babak pra-OL dan insya Allah akan dilantik saat kelas 8. Amin....

Wassalamu'alaikum

Comments